Jumat, 30 September 2011

Sinopsis novel karya Ilana Tan

Gua salah satu pecinta novel, gak cinta-cinta banget sih, ya suka aja hehe. Tapi gua kurang suka ama novel-novel terjemahan, gua lebih suka teenlit. Cerita nya remaja gitu, kalo yang terjemahan kadang susah ngartiin kata-katanya. Jadi dari pada berat-berat mending yang simpel aja :)
Sinopsis dibawah ini karya Ilana Tan, keren abis kalo menurut gua. Suka banget gua baca tulisan dia hehe. Mulai dari “Summer in Seoul” sampe “Spring in London”.

“Summer in Seoul”
Jung Tae-Woo—penyanyi muda terkenal Seoul yang muncul kembali setelah empat tahun menghindari dunia showbiz.
“Aku hanya ingin memintamu berfoto denganku sebagai pacarku,” kata Jung Tae-Woo pada gadis dihadapannya.

Sandy alias Han Soon-Hee—gadis blasteran Indonesia-Korea yang sudah mengenali Jung Tae-Woo sejak awal, namun sedikitpun tidak terkesan. Sandy mengangkat wajahnya yang menatap laki-laki itu, lalu berkata, “Baiklah, asalkan wajahku tidak terlihat.”

Awalnya Jung Tae-Woo tidak curiga kenapa Shandy langsung menerima tawarannya. Sementara Sandy hanya bias berharap ia tidak akan menyesali keputusannya terlibat dengan Jung Tae-Woo. Hari-hari musim panas sebagai “kekasih” Jung Tae-Woo dimulai. Perubahan rasa itu pun ada. Namun keduanya tidak menyadari kebenaran kisah empat tahun lalu sedang mengajar mereka.


“Autumn in Paris”
Tara Dupont menyukai Paris dan musim gugur. Ia mengira sudah memiliki segalanya dalam hidup.. sampai ia bertemu Tatsuya Fujisawa yang susah ditebak dan selalu membangkitkan rasa penasarannya sejak awal.

Tatsuya Fujisawa benci Paris dan musim gugur. Ia datang ke Paris untuk mencari orang yang menghancurkan hidupnya. Namun ia tidak menduga akan terpesona pada Tara Dupont, gadis cerewet tapi bisa menenangkan jiwa dan pikirannya.. juga mengubah dunianya.

  Tara maupun Tatsuya sama sedkali tidak menyadari benang yang menghubungkan mereka dengan masalalu, adanya rahasia yang menghancurkan segala harapan, perasaan, dan keyakinan. Ketika kebenaran terungkap, tersikap pula arti putus asa.. arti tak berdaya.. kenyataan begitu menyakitkan hingga mendorong salah satu dari mereka ingin mengakhiri hidup..

Seandainya masih ada harapan-sekecil apapun-untuk mengubah kenyataan, ia bersedia menggantungkan seluruh hidupnya pada harapan itu..



“Winter in Tokyo”
 Tetangga baruku, Nashimura Kazuto, datang ke Tokyo untuk mencari suasana yang berbeda. Itulah katanya, tapi menurutku alasannya lebih dari itu. Dia orang yang baik, menyenangkan dan bisa diandalkan.
Perlahan-lahan-mungkin sejak malam natal itu-aku mulai memandangnya dengan cara yang berbeda. Dan sejak itupula rasanya sulit membayangkan hidup tanpa dia.

Keiko tentang Kazuto
Sejak awal aku sudah merasa ada sesuatu yang menarik dari Ishida Keiko. Segalanya terasa menyenangkan bila ada dia. Segalanaya terasa baik bila dia ada. Saat ini didalam hatinya masih ada seseorang yang ditunggunya. Cinta pertamanya. Ku harap dia bias berhenti memikirkan orang itu dan mulai melihatku. Karena hidup tanpa dirinya sama sekali bukan hidup.

Kazuto tentang Keiko
Merka pertama kali bertemu di awal musim dingin di Tokyo. Selama sebulan bersama, perasaan barupun mulai terbentuk. Lalu segalanya berubah ketika suatu hari salah seorang dari mereka terbangun dan sama sekali tidak mengingat semua yang terjadi selama sebulan terakhir, termasuk orang yang tadinya sudah menjadi bagian penting dalam hidupnya..


“Spring in London”
Gadis itu tidak menyukainya, kenapa?

Astaga, ia-Danny Jo-adalah orang baik. Sungguh! Ia selalu bersikap ramah, sopan, dan menyenangkan. Lalu kenapa Naomi Ishida menjauhinya seperti wabah penyakit? Bagaimana mereka bisa bekerja sama dalam pembuatan video musik ini kalau gadis itu mengacuhkannya setiap saat? Kesalahan apa yang sudah dia lakukan?

Bagaimana pun juga Danny bukan orang yang gampang menyerah. Ia akan mencoba mendekati Naomi untuk mencari tau alas an gadis itu menjauhinya.

Tetapi ada dua hal yang tidak diperhitungkan Danny. Yang pertama adalah kemungkinan ia akan jatuh cinta pada Naomi Ishida yang dingin, misterius dan penuh rahasia itu. Dan yang kedua adalah kemungkinan ia akan menguak rahasia gelap yang bisa menghancurkan mereka berdua dan orang-orang yang mereka.



Hmm.. kalo kalian tertarik ama sinopsisnya, cari aja novelnya di gramedia haha jadi promosi gue, gpp ah.. Iiihh.. gua pengen banget bisa jadi penulis, nulis puisi, cerpen, Alhamdulillah deh kalo bisa buat novel ahaha amin. Nyokap sering bilang, “Kamu banyak baca novel tapi gak ada hasil apa-apa, mending buku pelajaran”. Tapi gua tetep aja nekat baca, rela deh buang uang buat novel, makanya kalo sampe rusak dikit aja bisa sampe nangis. Seriusan deh.. gua cerita dikit nih ya, pernah waktu itu novel gua dipinjem temen gua, waktu SMP. Pas dipulangin, ya Allah udah kayak bungkus pecel, huh.. rusak tuh novel. Ampun deh, smpe dirumah gua nangisin tu novel. Lebay banget memang, tapi ya mau gimana? Namanya juga barang kesayangan..
Gua mau minta maap sama temen-temen gua yang mungkin ngerasa gua cerewet banget kalo minjemin novel, latar belakangnya itu ya karna gua sayang banget ama novel-novel yang gua punya, udah gitu belinya pake uang tabungan gua lagi haha, maap ya :)
Udah, gini aja deh cerita soal novelnya, makasih ..

1 komentar:

  1. Hi :) aku juga suka ilana tan, aku punya semua bukunya :)
    Oh ya salam kenal aku Cici :)
    Follow blog aku juga ya
    hangume.blogspot.com

    BalasHapus